Mengenang 5 Majalah Remaja yang Dulu Pernah Eksis

Mengenang 5 Majalah Remaja yang Dulu Pernah Eksis – Saat sebelum masa internet serta teknologi semacam saat ini, majalah jadi salah satu pangkal data alat yang lumayan disukai banyak orang, dari mulai bagian kanak- kanak sampai dewasa.

Mengenang 5 Majalah Remaja yang Dulu Pernah Eksis

lolapress – Semenjak tahun 1980- an sampai 2000- an, silih berganti majalah yang menemani kehidupan masa remaja. Beberapa terdapat yang langsung hits serta mencuri atensi. Maklum saja masa 1980- 1990- an dapat dikatakan sedang sedikit opsi hiburan ataupun alatnya, jadi tidak bingung bila banyak anak muda yang memuat hari- harinya dengan membaca majalah.

Melansir listyapratiwi, Majalah-majalah ini biasanya menawarkan macam konten menarik, tetapi seragam sekeliling fasion anak muda, cinta, musik, film, ilmu pengetahuan serta pengembangan diri, berita aktivitas sekolah, narasi pendek( cerpen) serta narasi bersambung( cerbung).

Baca juga : 10 Model Paling Banyak Muncul di Cover Majalah Vogue 2019

Di masa digital semacam dikala ini, wajib diakui bukan perihal gampang untuk alat konvensional, spesialnya alat cap buat senantiasa bertahan. Walaupun, dikala ini, sedang terdapat sebagian majalah anak muda yang bertahan.

Tidak tahu sebab aspek teknologi semata, ketatnya kompetisi serta sedikit inovasi, ataupun memanglah atensi baca angkatan anak muda yang kian menurun.

Kenyataannya, majalah yang luang populer di era kemudian serta saat ini tutup umur senantiasa terdapat di batin para pecintanya.

Aneka Yess

Berbagai macam Yess merupakan salah satu majalah anak muda yang lumayan hits serta terkenal semenjak awal kali keluar tahun 1990. Salah satu perihal yang tidak terabaikan serta jadi“ soul” dari majalah ini merupakan festival penentuan Coboy( cover boy) serta Cogirl( cover girl) yang diselenggarakan masing- masing tahunnya, sekalian jadi titik dini kelahiran banyak bintang terkenal di pabrik hiburan Tanah Air.

Ucap saja, Anjasmara, Vira Yuniar, Ponco Buwono, Atalarik Syach, Luna Maya, serta Dwi Andhika. Walaupun tidak sempat berlangganan, cocok era SD aku ingat sempat baca serta senang amat sangat serupa salah satu cerpennya, serta satu lagi yang buat happy, sempat bisa kecil booklet Spice Girls mengenai ekspedisi pekerjaan serta era kecil para personilnya, tahun 1997 jika tak salah.

Siapa duga tahun 2014 kemudian, jadi tahun terakhir majalah ini keluar. Sehabis bermacam usaha, tercantum luang menggarap alat digital,kesimpulannya majalah ini berserah pula.

Kawanku

Tidak hanya Wanita serta Berbagai macam, dahulu aku pula cukup senang beli majalah yang satu ini. Semacam kompetitornya, Wanita, majalah dwi mingguan Kawanku ini pula tercantum salah satu majalah anak muda lawas di mana awal kali keluar tahun 1970.

Bila Wanita diketahui melalui event Wanita Bungkus( GadSam), hingga Kawanku pula memiliki gelaran seragam, Bentuk Kawanku( MoKa) yang banyak melahirkan bintang, semacam Titi Kamal, Laudya Chintya Bella, Sissy Priscillia serta sedang banyak lagi.

Salah satu perihal tidak terlupa dari majalah ini merupakan, mereka sering berikan tambahan plakat serta jarum semat up selebriti di edisi- edisi khusus. Aku sendiri sedang ingat serta senang amat sangat, sebab sempat bisa jarum semat up Claire Danes, rival bermain Leonardo DiCaprio di film Romeo and Juliet.

Sehabis, lebih dari 40 tahun berdiri, majalah ini kesimpulannya ditutup pencetak Gramedia pada bulan Desember 2016 kemudian, sehabis tadinya mereka pula menutup 7 lini alat cetaknya. Saat ini, Kawanku sudah beralih bentuk jadi suatu web online cewekbanget yang menadah para konten creator.

Anita Cemerlang

Tidak takluk lawas, Anita pula tercantum salah satu majalah anak muda yang lumayan mencuri atensi, semenjak keluar awal kali tahun 1979. Bisa jadi sebab belum banyak majalah dikala itu yang spesial menunjukkan cerpen ataupun cerbung di masing- masing edisinya. Bersamaan berjalan durasi, bentuk serta konten majalah ini juga mulai berevolusi lebih kekinian.

Aku pula memiliki ingatan serupa majalah ini, dikala memandang bungkus depan girl band Spice Girls di suatu etalase plaza( durasi itu dekat tahun 1998, mereka lagi dikejutkan rumor bubar, sebab Geri Halliwel mundur), langsung memohon dibellin deh sebab ingin amati komplit isi artikelnya.

Serta, momentum itu jadi awal serta terakhir kalinya aku membeli majalah ini. Lama tidak terdengar, nyatanya, majalah ini telah tutup tahun 2002 kemudian.

Mode

Nah, jika majalah satu ini belum sempat sih ngerasain pegang fisiknya. Tetapi, untuk angkatan anak muda di masa 1980- 1990- an nyatanya amat memahami majalah Bentuk. Majalah ini disebut- sebut

kira- kira sedikit berlainan dalam pendekatan konten, sebab lebih mengangkut kemajuan fesyen serta style rambut yang lagi hits di masanya.

Semacam majalah anak muda biasanya, Bentuk pula memiliki gelaran pemiihan bentuk cover sendiri yang pula melahirkan banyak bintang. Tetapi, satu perihal yang bisa jadi tidak hendak terlupa oleh pecintanya, merupakan narasi berseri wujud kepribadian Lupus serta Olga(( correct: majalah Hai!) yang ditulis oleh Hilman Hariwijaya serta jadi gaya style hidup anak muda dikala itu. Kedua narasi kepribadian ini, apalagi mendulang berhasil melalui novel, film, serta serial televisinya di masa 1990- an.

Tidak nyata, bila majalah ini menarik diri dari pasaran. Kenyataannya, majalah ini lama tidak nampak di bermacam etalase, justru terdapat yang menjual edisi- edisi jadulnya di sebagian web jual beli online.

Baca juga : Gratis ini dia 10 Majalah Online Indonesia

Story

Di antara seluruh majalah berjenis anak muda di atas, Story dapat dikatakan jadi yang sangat belia sekalian sangat kilat tutup umurnya. Keluar semenjak tahun 2009, majalah bulanan Story menawarkan konten yang tidak banyak berlainan dengan alat anak muda sejenisnya, semacam cerpen, kabar selebriti serta bermacam panduan anak muda yang lain. Walaupun, tidak luang memahami lebih dalam, majalah ini luang dipromosikan di jaringan ritel minimarket populer, sampai kesimpulannya menyudahi menyudahi keluar.

presslola