Gambo Muba Jadi Sampul Majalah Internasional di Australia

Gambo Muba Jadi Sampul Majalah Internasional di Australia – Eco fashion Gambo Muba kian memikat banyak pecinta fashion. Kali ini, pesona Gambo Muba menjadi sorotan Majalah Ozip yang merupakan Majalah internasional yang dipasarkan di Australia.

Gambo Muba Jadi Sampul Majalah Internasional di Australia

lolapress – Di terbitan edisi April 2021 Majalah Ozip, Gambo Muba menjadi sampul depan Majalah dan dikupas secara in depth news (berita mendalam) dua halaman (halaman 14-15) oleh tim redaksi majalah Ozip.

Melansir detiksumsel, “Ya, sebelumnya juga pada 2018 lalu Gambo Muba ikut serta dalam penampilan fashion show di Perth Australia Barat serta diperkenalkan di Margareth River Senior High School di Perth Australia,” ungkap Thia Yufada Dodi Reza, Inisiator Gambo Muba yang juga Ketua TP PKK Muba.

Baca juga : Sekilas Sejarah Majalah Gadis

Wanita Inspirasi Sumsel ini mengaku, meski saat ini Gambo Muba kian diminati banyak pecinta fashion serta menjadi trend fashion di mancanegara, dirinya bersama pengerajin Gambo Muba yang merupakan kalangan ibu-ibu petani getah gambir di kawasan pelosok Muba tak ingin Jumawa.

“ Saat ini ini kan kita lalu fokus menjaga mutu Gambo Muba supaya senantiasa diyakini oleh penggunanya serta penggemar mode. Nah, yang berarti itu gimana kita dapat lalu penuhi permohonan antaran Gambo Muba supaya senantiasa dapat terkabul,” cakap mantan Presenter Tv swasta ini.

Pimpinan Aliansi Perempuan Berolahraga( Perwosi) Sumsel ini menerangkan, Majalah Ozip pula jadi pustaka pengganti masyarakat Indonesia di Australia. Pangsa pasar majalah ini merupakan kanak- kanak belia Indonesia berumur 18 tahun ke atas yang meneruskan riset di Australia hingga pada keluarga.

Dikenal, Ozip dipromosikan di kota Melbourne serta kota- kota sekelilingnya sampai kota- kota yang jauh dari pusat kota semacam Geelong, Frankston serta yang lain, yang berada di Negeri Bagian Victoria.

Gambo Muba merupakan kain khas tata cara jumputan, diwarnai dengan dicelup pulut gambir yang awal mulanya dikira kotoran serta dibuang sia- sia. Saat ini pendamping suami istri Dodi- Thia sanggup mendesak perajin gambir dengan mengubah kotoran jadi perona penting kain. Selaku produk Eco mode, Gambo Muba mengenakan 100 persen perona natural antikimia.

Ini pula menanggapi rumor international kalau lebih dari 50 persen kotoran kimia berawal dari kotoran garmen. Gambo Muba merupakan kelakuan pengganti serta donasi Muba buat bumi garmen, produk ini tidak menciptakan kotoran kimia namun menggunakan kotoran pulut gambir selaku perona natural Gambo Muba.

Sedangkan itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin berterus terang kagum dengan perihal itu. Kepala Wilayah Inovatif Indonesia ini berkata, atas capaian itu dengan cara tidak langsung mengangkut bagian golongan ibu- ibu orang tani gambir serta pengerajin Gambo Muba.

“ Ini membuktikan Gambo Muba yang ialah produk eco mode hasil kegiatan keras golongan ibu- ibu di Muba sanggup mendobrak pangsa pasar global serta jadi pancaran mancanegara. Kita selaku masyarakat Muba wajib besar hati,” kata Dodi Reza.

Baca juga : DJ Tania Ayu Model Majalah Dewasa Tampil Sexy

Dodi memperhitungkan, dikala ini serta ke depan yang wajib lalu dipertahankan serta ditingkatkan ialah mutu Gambo Muba supaya senantiasa jadi opsi pas penggemar mode di mancanegara.

“ Tidak hanya itu pula Gambo Muba supaya senantiasa ada serta penuhi permohonan pemesanan, ini yang wajib jadi komitmen pengerajin Gambo Muba,” tandasnya.( edy)

presslola