Presiden Indonesia yang pernah jadi cover majalah TIME

Presiden Indonesia yang pernah jadi cover majalah TIME – Presiden terpilih Joko Widodo menjadi cover majalah TIME edisi Oktober 2014. Dalam covernya, majalah terbitan Amerika tersebut menuliskan headline ‘A New Hope’ dengan menggunakan huruf kapital.

Presiden Indonesia yang pernah jadi cover majalah TIME

lolapress – Dalam laporannya, TIME menuliskan, Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar dengan ratusan etnis dan budaya telah memilih Jokowi sebagai presiden ketujuh. Time juga menuliskan kisah mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut saat menumpang maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Baca juga : 10 Model Paling Banyak Muncul di Cover Majalah Vogue 2019

Melansir merdeka, Dalam penerbangan Jakarta menuju Solo, seorang gadis kecil berusia 5 tahun mengenali Jokowi di antara penumpang di kelas ekonomi.

“Itu Pak Jokowi! Dia satu pesawat dengan saya,” kata Shakira, gadis kecil tersebut.

Jokowi bukanlah presiden Indonesia pertama yang pernah menjadi cover majalah TIME. Presiden Soekarno dan Soeharto bahkan lebih dari sekali menjadi cover TIME.

Berikut sejumlah presiden Indoneisa yang pernah jadi cover TIME.

Soekarno

Presiden Soekarno jadi cover majalah TIME versi Desember 1946. Dalam tulisannya, TIME menorehkan Presiden awal Indonesia itu selaku orator ahli.

Jurnalis TIME Robert Sherrod menggambarkan gimana piawainya Soekarno berpidato di hadapan ribuan massa. Putra Si Dini hari itu dengan gampang sanggup memastikan serta pengaruhi pendengarnya.

Cover majalah TIME menunjukkan gambar Soekarno yang tengah beorasi. Kerangka balik gambar buatan artis Boris Chaliapin itu diisi dengan tangan- tangan yang menggenggam bendera merah putih.

Presiden Soekarno 2 kali jadi cover TIME pada versi Maret 1958. TIME cetakan 10 Maret itu melukiskan Bung Karno selaku wujud yang keras kepala.

TIME pula muat cuplikan Bung Karno yang mengarah memojokkannya. Salah satunya cuplikan yang berkata dirinya selaku penyambung lidah orang.

” Apakah kalian tidak ketahui jika aku merupakan penyambung lidah orang. Orang Indonesia hendak menyantap batu bila aku memerintahkan mereka.”

Soeharto

Satu tahun paska kekacauan Mei 1998 yang setelah itu berefek pada pembatalan diri Soeharto selaku Presiden, TIME muat keterangan kekayaan Soeharto dengan mukanya selaku cover. Cover majalah itu menorehkan headline SUHARTO INC. How Indonesia’s longtime boss built a family fortune.

Dalam artikelnya, TIME menorehkan bila kekayaan Presiden kedua Indonesia itu mempunyai kekayaan USD 15 miliyar yang terdiri dari duit kas, properti, buatan seni, perhiasan serta pesawat jet. Dalam mengakulasi kekayaannya, tidak satu juga perusahaan- perusahaan Soeharto yang melunasi 10 persen peranan pajak.

Tadinya, TIME sempat menunjukkan Soeharto selaku cover majalah versi Juli 1966. Dikala itu, situasi Indonesia lagi darurat berakhir insiden Gram 30 S PKI. Cover majalah itu menunjukkan Soeharto yang menggunakan sebentuk tentara komplit dengan topi bintang satu.

TIME muat postingan bertajuk Vengeance with a Smile yang bermuatan keterangan peristiwa paska Gram 30 S PKI. Postingan itu pula menorehkan si Jenderal yang sukses melucuti kewenangan Soekarno.

Susilo Bambang Yudhoyono

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono jadi cover TIME versi Mei 2009. Cover majalah itu menorehkan headline Soft and Loved: The Asian Tiger is Back.

SBY masuk selaku 100 most influential leaders in the world in 2009. SBY disejajarkan dengan atasan bumi lain semacam mantan Presiden Amerika George W. Bush, mantan Kesatu Menteri Inggris Tony Blair, Presiden Rusia Vladimir Putin, Kesatu Menteri Italia Silvio Berlusconi serta mantan menteri sekretaris Amerika Madeline Albright.

Joko Widodo

Presiden terpilih Joko Widodo jadi cover majalah TIME. Majalah terkenal asal Amerika Sindikat itu menulis Jokowi serta kerakyatan Indonesia dalam versi yang hendak keluar 27 Oktober kelak.

TIME menorehkan Jokowi selaku impian terkini warga Indonesia serta bumi. A NEW HOPE. Dalam covernya, TIME menunjukkan full face gambar Jokowi menggunakan batik dengan kerangka balik warna gelap.

Mereka melukiskan Indonesia selaku negeri berpenduduk Orang islam terbanyak dengan ratusan etnik serta adat sudah memilah Jokowi selaku Presiden dalam Pemilu 2014.

Baca juga : Ubah persepsi standar kecantikan 10 cover majalah ini bikin geger

TIME menorehkan cerita Jokowi dalam suatu penerbangan dalam kabin kategori ekonomi pesawat Garuda Indonesia Jakarta- Solo. Di ketinggian 42. 000 kaki, seseorang laki- laki memohon satu gelas susu pada pramugari kemudian menyenderkan kepalanya buat istirahat.

Seseorang wanita kecil berumur 5 tahun mengidentifikasi laki- laki langsing itu. Ia mengatakan dengan gembira.

” Itu Pak Jokowi! Ia satu pesawat dengan aku,” tutur Shakira, wanita kecil itu.

presslola